• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

Akibat Keputihan Berlebihan Pada Wanita

Akibat Keputihan Berlebihan
Nilai Rata-rata: 8.2 / 10 (5 orang penilai )

Akibat Keputihan Berlebihan 

akibat keputihan

Akibat Keputihan yang terjadi secara berlebihan bisa terjadi pada kaum wanita di dunia. Penyakit keputihan yang terjadi pada kaum wanita memang merupakan hal yang sangat mengganggu kehidupan dan aktifitas sehari-hari. Selain dapat membuat tidak nyaman penyakit  keputihan ternyata dapat berakibat yang kurang baik terhadap tubuh wanita secara keseluruhan. Keputihan ini sebenarnya adalah sesuatu yang biasa terjadi dan dapat di katakan normal atau alami. Tapi keputihan juga dapat dikatakan tidak normal jika keputihan yang terjadi muncul secara berlebihan. Berikut di bawah ini adalah tentang info mengenai Akibat Keputihan  Berlebih pada wanita.

Keputihan normal bagi seorang perempuan akan menjadi berbeda dengan wanita lainnya. Jika salah satu di antara wanita tersebut mengalami keputihan yang tidak normal. Beberapa wanita ada yang sering mengalami keputihan dan ada juga yang tidak sering mengalami keputihan. Sebelum kita membahas tentag Akibat Keputihan pada wanita ada perlunya untuk Anda agar mengetahui dulu jenis dari keputihan. Keputihan terdiri dari dua jenis keputihan yaitu keputihan fisiologis dan keputihan patologis. Berikut penjelasnnya.

1. Keputihan fisiologis / keputihan normal adalah keputihan yang secara alami atau umumnya bisa terjadi pada setiap wanita. Biasanya keputihan fisiologis / normal ini dapat terjadi pada saat sebelum dan sesudah haid atau menstruasi. Keputihan fisiologis ini juga dapat keluar pada saat  seseorang wanita mendapatkan rangsangan pada saat berhubungan intim dengan pasangnnya. Keputihan ini berwarna bening dan tidak mengeluarkan bau dari dalam vagina.

2.Keputihan Patologis / keputihan tidak normal tentu berbeda dengan keputihan fisiologis. Keputihan jenis ini dapat di kategorikan kedalam suatu penyakit pada wanita. Keputihan patologis bisa saja berbahaya jika tidak ditangani secara tepat dan cepat. Tanda-tanda  keputihan patologis ini diantaranya adalah munculnya cairan yang berwarna putih keabu-abuan, kekuningan dan kehijauan yang di sertai dengan mengeluarkan bau yang tidak sedap dari dalam vagina. Ini dapat dikatakan Akibat Keputihan Yang Berlebihan pada wanita.

Akibat Keputihan Wanita

Akibat Keputihan Berlebihan yang terjadi pada wanita seperti mengeluarkan bau yang tidak sedap bisa jadi adalah salah satu ciri-ciri dari infeksi. Adapun ciri – ciri  keputihan yang perlu diwaspadai oleh para kaum wanita adalah ketika adanya sedikit pembengkakan, timbulnya rasa gatal yang berelbihan, munculnya bau yang tidak sedap dari dalam vagina, warna cairan yang muncul keluar dengan warna kekuningan, keabu-abuan atau bahkan kehijauan dan cairan yang keluar dari dalam vagina tersebut berbentuk kental.

akibat keputihan berlebihan

Jika ada di antara Anda ada yang mengalami ciri-ciri di atas maka kami sarankan agar sesegera mungkin untuk berkonsultasilah dengan Dokter ahli khsus wanita atau Dokter Ginekologi. karena dikhawatirkan keputihan yang terjadi pada diri Anda bisa membahayakan kesehatan diri Anda. Karena dengan penanganan yang tepat dan tepat akan menghindarkan diri Anda dari Akibat Keputihan tersebut.

Pola hidup yang sehat seperti menjaga pola makan juga bisa menghindari Anda dari keputihan dan akibat keputihan yang berlebihan. Makanan yang bergizi seperti sayuran dan buah-buahan bisa menjadi pilihan makanan Anda agar tubuh Anda vit dan segar setiap hari. Dan ingat untuk selalu menghindari makanan dan minuman yang memiliki kadar gula yang tinggi seperti minuman makanan manis seperti donat, permen dan jenis minuman bersoda. Akibat Keputihan yang belebihan lebih cenderung bisa disebabkan oleh adanya jamur, kuman dan juga bakteri yang bisa datang kapan saja. Adapun Jenis bakteri yang dapat menyerang bagian intim kewanitaan adalah seperti bakteri clamdhia, candida albicans serta adanya jamur yang dapat tumbuh di sekitar daerah organ intim wanita.

Akibat keputihan yang terjadi pada wanita tentu saja bisa menjadi atau berakibat pada kesehatan Anda yang lainnya. Terima kasih untuk Anda yang telah membaca Artikel klinik kami yang berjudul “ Akibat Keputihan”. Ingat penanganan yang cepat dan tepat adalah hal yang utama dan baik dalam mengatasi akibat keputihan pada wanita.

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan