• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Akibat Infeksi Herpes Genital Pada Wanita

Akibat Infeksi Herpes Genital Pada Wanita
Nilai Rata-rata: 10.0 / 10 (2 orang penilai )



Herpes genital pada wanita mungkin akan memiliki kondisi yang berbeda dan berisiko lebih tinggi ketika infeksinya terjadi pada saat kehamilan. Herpes neonatal terjadi setelah atau saat proses melahirkan bayi seorang wanita melalui jalan lahir. Dalam beberapa kasus, bahaya tidak hanya dapat dialami oleh salah satunya namun keduanya dapat mengembangkan kondisi yang serius. Dan inilah yang menjadikannya sebagai salah satu akibat dari infeksi herpes genital pada wanita.

Apa Itu Herpes Neonatal?

Herpes neonatal adalah infeksi virus herpes pada bayi akibat herpes genital pada wanita yang diberikan saat proses melahirkan. HSV-2 merupakan virus yang sangat menular bagi seseorang yang memiliki riwayat kontak seksual berisiko. Tanda dan gejala dari infeksi ini mungkin akan terlihat saat bayi baru lahir atau juga tidak lama setelah proses persalinan.

Terkadang gejala pada herpes neonatal ini mungkin akan terlihat menonjol pada area mata, mulut, dan kulit bayi Anda. Infeksi ini dapat menjadi lebih berbahaya bagi bayi Anda ketika virus mulai menyebar hingga ke organ-organ vital dalam sistem tubuh dan dapat menyebabkan kematian bayi tidak lama setelah dilahirkan atau lahir dalam kondisi mati.

Jika bayi Anda dapat dilahirkan maka Anda harus segera memberikan tindakan pengobatan guna mengurangi risiko bahaya yang dapat terjadi. Selain pada bayi, kondisi yang berisiko juga bisa terjadi pada seorang wanita yang hamil dengan diagnosis herpes genital positif. Meningkatnya kemungkinan keguguran dan memperparah gejala penyakit herpes adalah beberapa kondisi yang mungkin dapat terjadi.

Jika Herpes Genital Pada Wanita Tidak Diobati

Infeksi herpes genital pada wanita memang akan lebih rumit jika tidak sesegera mungkin diatasi dan diobati. Meskipun secara teknis keluhan herpes genital tidak bisa disembuhkan secara total karena disebabkan oleh infeksi virus, namun dengan melakukan pengobatan Anda akan jauh lebih mendapatkan kesempatan untuk menurunkan tingkat risiko bahayanya berkembang didalam tubuh.

Sehingga pengobatan akan ditujukan untuk lebih menjaga kondisi kesehatan Anda secara stabil, karena sebuah virus akan berkembang dengan cepat ketika kondisi kesehatan tubuh Anda dalam keadaan yang tidak baik atau buruk. Semakin buruk sistem kekebalan tubuh Anda dalam memproduksi antibodi maka akan semakin cepat virus tersebut menyebar keseluruh organ tubuh dan merusak sistem serta jaringan vital tubuh Anda.

Baca Juga: Mengenal Virus Herpes Kelamin Yang Menular

chat

Bahaya Medis Dari Infeksi Herpes Genital Anda

Beberapa risiko atau bahaya medis yang dapat berkembang diantaranya seperti:

o Meningitis atau ensefalitis

Adalah radang selaput otak atau infeksi otak serius yang dapat menyebabkan kerusakan pada otak secara permanen, bahkan dalam kondisi yang paling fatal kondisi ini juga bisa mengancam jiwa.

o Gangguan pendengaran dan penglihatan

Masalah pendengaran dan penglihatan dapat terjadi secara tiba-tiba, hal ini dapat terjadi karena infeksi virus yang sudah menyebar dan mempengaruhi sistem saraf. Bahaya ini juga dapat terjadi pada bayi yang baru lahir maupun orang dewasa.

o Herpes diseminata

Herpes diseminata adalah herpes genital pada wanita atau pria yang terjadi kembali ketika infeksi virusnya menyebar dari area awal infeksi tersebut masuk kedalam tubuh Anda. Kondisi ulangan infeksi ini mungkin akan jauh lebih parah dari sebelumnya.

Klinik Utama Gracia Adalah Pelayanan Medis Yang Anda Butuhkan

Segera kunjungi dokter atau pelayanan medis jika Anda memiliki tanda-tanda keluhan herpes genital yang berkembang, khususnya jika keluhan herpes genital pada wanita. Perlu Anda ketahui jika saat  sebuah gejala herpes genital dengan gelembung yang berisi air telah pecah dan menyebabkan sebuah luka, maka inilah masa dimana infeksi tersebut akan menjadi sangat mudah menular dengan berbagai kontak apapun yang Anda lakukan.

Tindakan yang Anda butuhkan adalah pengobatan atau perawatan sebelum gejala fisik tersebut mulai hilang. Karena pada masa tersebutlah, risiko atau akibat buruk dari infeksi virus herpes dapat mulai berkembang dan menyebar lebih luas didalam tubuh Anda. Klinik Utama Gracia dapat menjadi pilihan terbaik Anda dalam melakukan pemeriksaan dan pengobatan.

Kami akan memberikan perawatan dan pengobatan terbaik yang tidak hanya terfokus pada gejala fisik, tetapi juga pengobatan untuk mengatasi penyebab keluhan yang Anda rasakan. Untuk setiap layanan terbaik kami, silahkan konsultasi atau reservasi langsung dengan dokter di nomor 081336361555 guna memudahan informasi kesehatan Anda.

Baca Juga: Pengobatan Utama Herpes Kelamin Pada Wanita

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan