• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

8 Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami dan Cepat

8 Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami dan Cepat
Nilai Rata-rata: 9.0 / 10 (1 orang penilai )

Wanita sering mengeluhkan terjadinya keputihan. Apa lagi jika keputihan yang terjadi terlalu sering dan menyebabkan sesuatu yang tidak normal pada tubuh wanita. Meskipun seperti itu, terdapat wanita yang menganggap keputihan merupakan kondisi yang wajar dan normal. Namun banyak pula yang khawatir dengan kondisi tersebut. Bahkan banyak wanita yang ingin mencari cara menghilangkan keputihan secara alami dan cepat.

Dengan bahan alami merupakan cara penyembuhan keputihan tanpa efek samping. Sehingga banyak wanita ingin menyembuhkan keputihan tanpa menggunakan obat-obatan. Karena takut terjadi efek samping yang berlebihan dari keputihan yang terjadi tersebut.

Ketika kamu sedang mengalami keputihan, tidak perlu cemas dahulu. Kamu harus bisa memperhatikan jenis keputihan yang kamu alami. Karena terdapat dua jenis keputihan, satu merupakan keputihan yang normal dan satu lagi keputihan yang tidak normal. Apabila keputihan terjadi dalam kondisi normal, maka tidak perlu dikhawatirkan. Tetapi jika keputihan yang terjadi pada kamu karena kondisi yang tidak normal, maka sebaiknya segeralah untuk diatasi.

Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami dan Cepat

chat

 

Lidah Buaya

Lagi-lagi anda mendengar lidah buaya. Mungkin kamu lebih sering mendengar lidah buaya sebagai tanaman yang hanya berkhasiat untuk kecantikan. Tetapi tidak hanya kecantikan, ternyata lidah buaya dapat menjadi obat keputihan yang cukup ampuh. Anda bisa membersihkan vagina menggunakan air rebusan lidah buaya, dan anda juga bisa mengkonsumsi jus lidah buaya.

Sambiloto

Kamu pasti tahu apa saja tanamana sambiloto. Tanaman sambiloto merupakan tanaman sejuta manfaat dengan memiliki kandungan yang cukup banyak, kandungan didalam sambiloto terdiri dari flavonoid, alkane, keton, aldehid, mineral, asam, kersik, lactone, dan homoandrografolid. Caranya mengobati keputihan dengan sambiloto adalah dengan merebus batang sambiloto, dan meminum air rebusan tersebut.

Daun Sirih

Kamu pasti tidak bisa menolak bahwa daun sirih memiliki khasiat yang luar biasa bagi vagina. Bahkan pembersih-pembersih vagina selalu memiliki kandungan daun sirih. Kamu juga dapat menggunakan daun sirih untuk mengobati keputihan. Caranya cukup merebus daun sirih dan gunakan air rebusan daun sirih untuk membersihkan vagina.

Biji Ketumbar

Kamu pasti tahu biji ketumbar, dimana biji ketumbar selalu dijadikan sebagai rempah-rempah untuk menambah kenikmatan masakan. Dibalik itu, biji ketumbar ternyata dapat menjadi bahan alami untuk mengobati keputihan yang terjadi pada tubuh kamu.

Jahe

Cara menghilangkan keputihan secara alami dan cepat berikutnya adalah dengan jahe. Kamu sudah pasti sering mengkonsumsi jahe, dimana jahe sering dijadikan minuman penghangat tubuh ketika cuaca dingin. Jahe juga dapat menjadi salah satu cara untuk menghilangkan keputihan dengan cepat. Kamu cukup mengkonsumsi jahe hangat setiap hari.

Pisang

Buah yang satu ini memang sangat bermanfaat untuk berbagai kesehatan. Pisang memiliki kandungan untuk menyeimbangkan hormone dari tubuh kamu. sehingga pisang sangat bermanfaat untuk menghentikan keputihan yang kamu alami. Cukup dengan mengkonsumsi pisang sebanyak dua buah dalam satu hari kamu bisa menghentikan keputihan.

Buah Delima

Selain dengan buah pisang, kamu juga bisa menjadikan buah delima sebagai cara menghilangkan keputihan secara alami dan cepat. Karena buah delima memiliki kandungan  untuk meningkatkan kadar hormone dan juga dapat mengatasi perkembangan bakteri serta virus.

Kedelapan bahan alami tersebut sangat bermanfaat untuk mengatasi keputihan. Apabila kamu ingin mencari cara menghilangkan keputihan secara alami dan cepat, cobalah untuk mengkonsumsi bahan alami tersebut.

Tetapi jika sudah kamu lakukan, namun keputihan pun tidak juga berhenti. Maka segeralah untuk melakukan pemeriksaan ke dokter. Kamu bisa datang langsung ke Klinik Utama Gracia agar keputihan yang kamu alami tidak semakin parah.

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan