• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

7 Cara Mengatasi Keputihan yang Gatal

7 Cara Mengatasi Keputihan yang Gatal
Nilai Rata-rata: 10.0 / 10 (1 orang penilai )

Keputihan selalu menjadi masalah bagi setiap wanita. Ada wanita yang selalu merasa biasa saja tanpa beban ketika mengalami keputihan. Tetapi ada juga wanita yang panik dan khawatir ketika ia sudah merasa keputihan, terlebih ketika keputihan yang gatal. Lalu ada pertanyaannya, bagaimana cara mengatasi keputihan yang gatal?

Pertanyaan tersebut akan kita berikan kepada kamu semua yang saat ini sedang mengalami keputihan. Ketika keputihan yang anda alami disertai rasa gatal, terlebih jika keputihan disertai dengan rasa yang berbau amis, duh pasti semakin khawatir dengan kondisinya.

Lalu cara apa yang harus anda lakukan ketika mengalami keputihan yang gatal dan berbau. Anda harus mengetahui dulu apa yang menyebabkan anda mengalami keputihan dengan baud an gatal tersebut. Berikut beberapa penyebab keputihan yang disertai rasa gatal pada tubuh kamu.

Penyebab Keputihan Disertai Rasa Gatal

- Bakteri Vaginosis
- Infeksi Jamur
- Penyakit Menular Seksual
- Trikomoniasis

Cara Mengatasi Keputihan yang Gatal

Apa yang harus dilakukan ketika anda mengalami keputihan yang disertai rasa gatal. Cukup banyak orang yang mengalami keputihan dan mereka bingung apa yang harus dilakukan untuk mengatasi keputihan yang dialaminya.

chat

Daun Sirih

Hal pertama yang dapat anda lakukan untuk mengatasi keputihan yakni dengan menggunakan rebusan daun sirih. Daun sirih memiliki khasiat yang cukup baik untuk mengatasi keputihan, termasuk untuk mengatasi keputihan yang disertai dengan rasa gatal. Caranya cukup mudah, yakni gunakan air rebusan daun sirih untuk membersihkan vagina. Namun, hal yang harus anda ingat hindari terlalu sering menggunakan daun sirih setiap hari, karena dapat menyebabkan banyak bakteri baik yang mati.

Makan Pisang

Buah yang satu ini memang cukup nikmat untuk dijadikan cemilan kapan pun. Ketika anda sedang mengalami keputihan yang disertai rasa gatal, maka anda harus ingat buah panjang yang berwarna kuning ini, dimana buah pisang sangat berkhasiat untuk mengatasi keputihan yang anda alami.

Buah Delima

Selain buah pisang, buah delima juga dapat menjadi pilihan bagi anda untuk mengatasi keputihan. Karena kandungan buah delima dapat membantu anda dalam membantu untuk meningkatkan hormone dan berkembangnya bakteri dan virus. Konsumsilah buah delima setiap hari sebagai cara mengatasi keputihan yang gatal secara alami.

Jahe

Khasiat dari jahe memang tidak diragukan lagi. Karena bermanfaat untuk mengatasi segala macam penyakit, dan salah satunya adalah untuk mengatasi keputihan pada wanita. Anda bisa mengkonsumsi wedang jahe untuk mengatasi keputihan yang anda alami karena jamur.

Konsumsi Probiotik

Apa sih probiotik? Probiotik adalah mikroorganisme yang baik untuk tubuh, probiotik sangat baik untuk imunitas tubuh. Probiotik sangat baik untuk membantu tubuh dalam mengatasi bakteri jahat didalam tubuh, termasuk untuk mengatasi bakteri penyebab keputihan. Anda dapat mengkonsumsi probiotik yang terdapat dalam makanan seperti yoghurt, tempe, coklat hitam, dan kimci.

Perbanyak Minum Air Putih

Ketika anda mengalami keputihan, maka perbanyaklah untuk mengkonsumsi air putih. Karena air putih sangat baik untuk menggeluarkan segala jenis bakteri dari dalam tubuh. Ketika anda mengalami keputihan, segeralah untuk perbanyak konsumsi air putih. Minumlah delapan gelas air putih setiap hari.

Obat Antibiotik

Cara terakhir yang bisa anda lakukan untuk mengatasi keputihan yang terakhir kali adalah dengan mengkonsumsi antibiotic. Antibiotik juga akan menjadi obat yang akan diberikan oleh dokter kepada anda ketika anda melakukan pemeriksaan dokter.

Cara mengatasi keputihan yang gatal dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan sederhana. Namun jika bahan sederhana tersebut sudah anda gunakan, tidak juga menyembuhkan keputihan maka anda bisa datang langsung ke Klinik Utama Gracia untuk mengatasi keputihan yang anda alami.

 

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan