• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

6 Warna Keputihan Dan Gejalanya Pada Wanita

6 Warna Keputihan Dan Gejalanya Pada Wanita
Nilai Rata-rata: 7.5 / 10 (2 orang penilai )



Apabila Anda pernah mengalami warna keputihan, sebaiknya segera periksakan diri kedokter, karena warna keputihan menandakan Anda terinfeksi bakteri atau jamur yang menyebabkan suatu penyakit tertentu. Ketahui macam macam warna keputihan disini.

Keputihan merupakan hal yang bisa bersifat wajar jika terjadi dalam jumlah yang tidak berlebihan. Tetapi jika keputihan terjadi dan membuat wanita tidak nyaman dengan hal ini, bisa diwaspadai bahwa Anda mengalami keputihan patologis atau keputihan tidak normal.

Keputihan yang tidak normal memiliki warna keputihan yang mencolok, berbau tidak sedap, serta teksur atau rasa sakit yang timbul di area kulit organ kewanitaan. Warna keputihan kuning, hijau, keputihan yang bercampur darah serta keputihan seperti susu basi, harus diwaspadai, karena warna keputihan ini dapat menandakan bahwa tubuh Anda sedang mengalami masalah.

Baca Juga : Penyebab Keputihan Berbau Amis Dan Mencegahnya

Kenali Warna Keputihan?

1. Keputihan Bening

Warna keputihan bening yang terjadi pada wanita biasanya menandakan tubuh melakukan mekanisme pembersihan sendiri dengan cara mengeluarkan cairan. Biasanya keluarnya cairan dari alat kelamin wanita dalam kondisi normal seringkali disebut pula keputihan karena penyebab fisiologis. Keputihan bening atau normal biasanya dialami oleh perempuan yang sedang memasuki masa subur.

2. Warna Keputihan Putih

Terjadinya pengeluaran cairan vagina berwarna putih susu biasanya terjadi pada saat wanita akan mengalami menstruasi. Jika cairan ini mengering, biasanya akan meninggalkan bekas berupa kuning muda pada celana dalam.
 

chat

3. Keputihan Berwarna Hijau

Jika Anda mengalami keputihan berwarna hijau dalam jumlah yang banyak, sebaiknya segera untuk menemui dokter agar mendapatkan diagnosa segera. Terlebih jika keputihan yang keluar diikuti dengan bau yang tidak sedap, serta terasa nyeri pada area alat kelamin. Pada beberapa kasus biasanya keputihan ini disertai rasa panas pada sekitar area kelamin, hal ini biasanya membuat penderitanya merasa tidak nyaman.

4. Warna Keputihan Putih Kuning

Keputihan yang berwarna putih kuning biasanya disebabkan oleh infeksi ringan. Keputihan ini biasanya disebabkan oleh erosi dinding vagina, tetapi jika keputihan sudah disertai dengan nanah maka harus berhati-hati, karena kondisi ini dapat menandakan tubuh Anda sedang memiliki masalah.

5. Keputihan Hijau Dan Berbusa

Keputihan yang berbusa biasanya disertai dengan warna keputihan yang hijau serta aroma yang tidak enak bisa disebabkan oleh  gonorrhea. Keputihan ini harus diwaspadai karena bisa menjadi suatu penyakit menular seksual yang harus mendapatkan perawatan medis secara intensif. Keputihan hijau dan berbusa juga  yang disebabkan oleh infeksi jamur. Tetapi untuk mendapatkan diagnosis yang lebih pasti sebaiknya konsultasikan diri Anda pada dokter, biasanya dokter akan melakukan pengujian.

6. Keputihan Dengan Bau Amis

Beberapa wanita juga terkadang mengalami keputihan yang berbau amis, keputihan berbau amis bisa menjadi ciri-ciri keputihan yang berbahaya. Pada beberapa kasus kondisi ini juga biasanya disertai dengan nyeri pinggang, sakit saat buang air kecil dan tidak nyaman pada organ intim.

Keputihan yang berbau amis dapat terjadi akibat keseimbangan mikroorganisme yang tidak seimbang pada bagian organ reproduksi wanita. Untuk mengatasi penyakit ini beberapa dokter akan memberikan penanganan  seperti antibiotik. Wanita dengan keputihan berbau amis sebaiknya tidak melakukan hubungan seksual bebas atau bersama pasangan tetap.

Klinik Utama Gracia Dapat Membantu Anda Menangani Keputihan Patologis (Tidak Normal)

Klinik Utama Gracia merupakan Klinik terbaik spesialis ginekologi yang terletak di Jakarta. Memiliki banyak keunggulan dan mampu bersaing dengan klinik lainnya, yang memberikan hasil penanganan keputihan patologis dengan efek sangat baik. Klinik Utama Gracia sudah banyak berpengalaman dalam bidangnya, memiliki peralatan medis yang modern dan dokter ahli yang professional dalam bidangnya.

Anda dapat berkonsultasi secara online dengan kami, untuk mendapatkan bantuan medis dengan cara klik konsultasi online atau hubungi hotline kami di nomor 081336361555.

Baca Juga : Girl, Ternyata Ini Penyebab Keputihan Berwarna Putih Susu

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan