• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

6 Tips Mengobati Ejakulasi Dini Tanpa Obat

6 Tips Mengobati Ejakulasi Dini Tanpa Obat
Nilai Rata-rata: 8.0 / 10 (3 orang penilai )

Penanganan awal dari permasalahan seksual ejakulasi dini sebenarnya bisa dilakukan secara mandiri. Ada berbagai tips untuk mengobati ejakulasi dini tanpa obat yang bisa membantu menangani kondisi ini. Bila Anda masih ragu atau malu untuk memeriksakan diri ke dokter, Anda bisa melakukan penanganan mandiri ini sebelum ke dokter.

Ejakulasi dini pada pria akan membuat pria tidak tahan lama dalam melakukan hubungan seksual. Permasalahannya adalah pada kondisi ini, pria akan mengalami klimaks atau ejakulasi secara cepat sehingga tidak dapat memuaskan pasangan. Sebenarnya kondisi ini terbilang wajar bila hanya terjadi sesekali, namun berbeda halnya jika Anda terus mengalami ejakulasi dini. Anda harus memeriksakan diri untuk menemukan penyebab dari gangguan tersebut.

Penyebab ejakulasi dini sebenarnya bisa datang dari banyak faktor, bisa karena permasalahan psikologis, ataupun fisik. Faktor psikologis yang bisa mempengaruhi ejakulasi pria adalah stres, trauma, cemas, dan juga depresi. Sedangkan faktor fisik, seperti adanya penyakit di dalam tubuh misalnya diabetes, impotensi, masalah prostat, hipertensi, penyakit jantung dan juga infeksi pada uretra.

Setelah mengetahui apa itu ejakulasi dini dan juga penyebabnya, berikut ini adalah tips yang bisa Anda lakukan untuk mengobati ejakulasi dini tanpa obat.

1. Senam Kegel

Ejakulasi dini dapat diatasi dengan menguatkan otot panggul melalui cara senam kegel. Senam yang banyak diketahui orang sangat berguna untuk wanita ini, ternyata juga bisa membantu pria agar otot panggul menjadi kencang untuk mendukung mengendalikan penis saat ejakulasi.

2. Memperlambat Ritme

Tips berikutnya untuk mengobati ejakulasi dini tanpa obat adalah dengan memperlambat ritme atau tempo bercinta Anda dengan pasangan. Lakukan hubungan seksual secara perlahan, agar Anda bisa menunda waktu klimaks, sehingga bisa ‘tahan lama’ ketika berhubungan.

chat

3. Squeezing

Squeezing atau meremas, adalah salah satu teknik yang bisa membantu mengatasi ejakulasi dini. Anda bisa melakukan cara ini sendiri atau meminta bantuan pasangan. Caranya, cobalah untuk meremas bagian kepala penis ketika Anda merasa akan ejakulasi. Selain meremas, Anda juga bisa menarik bagian penis. Gunanya agar ereksi menjadi tertunda, sehingga Anda bisa bertahan lama saat berhubungan seksual. Anda bisa melakukan cara ini beberapa kali tergantung dengan keinginan seberapa lama waktu yang Anda inginkan sebelum akhirnya membiarkan ejakulasi terjadi. Anda bisa mencoba cara ini sampai Anda bisa mengendalikan ejakulasi sendiri.

4. Foreplay

Foreplay atau pemanasan, bisa Anda lakukan sebelum memulai berhubungan seks dengan pasangan. Karena wanita cenderung lebih lama ketika akhirnya orgasme, maka dengan melakukan foreplay ini akan membuat wanita bergairah, dan Anda bisa melakukan penetrasi. Maka Anda tetap bisa memuaskan pasangan, walaupun Anda mengalami ejakulasi dini.

5. Melatih Pernapasan

Melatih pernapasan bisa membantu untuk memberi jeda waktu hingga Anda mengalami ejakulasi. Dengan melakukan latihan pernapasan ini, Anda juga dapat melakukan hubungan seksual dengan nyaman.

6. Start Anda Stop

Teknik lain selain meremas atau squeezing adalah start and stop. Teknik ini dilakukan dengan menghentikan penetrasi ketika Anda merasa akan ejakulasi. Setelah 30 sampai 60 detik, Anda bisa memulai lagi penetrasi. Dan cara ini juga bisa Anda ulangi beberapa kali.

Itulah beberapa tips mengobati ejakulasi dini tanpa obat yang bisa Anda jadikan penanganan awal sebelum Anda memeriksakan diri langsung ke dokter. Bila Anda masih merasa ragu untuk memeriksakan kondisi Anda, Anda bisa berkonsultasi melalui layanan chatting konsultasi Klinik Utama Gracia dengan staf medis kami yang akan membantu permasalahan Anda.

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan