• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

6 Cara Menyembuhkan Keputihan Pada Wanita

6 Cara Menyembuhkan Keputihan Pada Wanita
Nilai Rata-rata: 10.0 / 10 (4 orang penilai )

Ketika keputihan melanda, banyak wanita yang merasa was-was dan khawatir dengan kondisi tersebut. Terlebih, jika keputihan yang anda alami adalah keputihan tidak normal atau keputihan patologis. Pasti anda ingin mencari cara menyembuhkan keputihan pada wanita. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi keputihan tidak normal tersebut.

Keputihan bukanlah sebuah penyakit, tetapi keputihan atau fluor albus dalam bahasa medis merupakan tanda adanya sebuah penyakit pada organ reproduksi anda. Keputihan patologis sangat mudah dikenali, karena menimbulkan gejala-gejala yang tidak nyaman pada si penderitanya.

Keputihan patologis bisa disebabkan oleh terinfeksinya bakteri, kuman, jamur, dan parasit yang menganggu kelangsungan sistem organ reproduksi yang anda miliki. Ketika anda sudah menemukan gejala-gejala yang tidak nyaman pada keputihan, maka segeralah untuk melakukan pemeriksaan keputihan.

Gejala Keputihan

Keputihan patologis atau keputihan tidak normal mungkin dapat disebabkan oleh beberapa faktor dan tanda yang menunjukan gejala yang tidak wajar pada tubuh anda. Beberapa gejala umum yang sering terjadi pada penderita keputihan :

  • Keputihan menyebabkan rasa gatal
  • Keputihan membuat perut bagian bawah atau bagian panggul sakit
  • Sakit ketika buang air kecil dan berhubungan seks
  • Keputihan dengan berwarna hijau, kuning, abu-abu, putih susu, dan bercampur darah
  • Keputihan menggumpal
  • Keputihan berbau amis

Itulah tanda-tanda yang paling umum terjadi pada seseorang yang mengalami keputihan patologis. Ketika anda sudah menemukan tanda-tanda seperti diatas tersebut, maka segeralah anda mencari cara menyembuhkan keputihan pada wanita yang efektif. Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi keputihan yang tidak normal.

chat

Cara Menyembuhkan Keputihan Pada Wanita

Daun Sirih

Pengunaan daun sirih untuk kesehatan dan kebersihan vagina mungkin sudah kita kenali sejak dahulu. Bahkan orang-orang dahulu selalu menggunakan daun sirih untuk kesehatan dan kebersihan vagina. Caranya pun cukup mudah yakni dengan menggunakan rebusan daun sirih untuk membersihkan vagina anda untuk mengatasi keputihan.

Jahe

Bahan alami selanjutnya yang sangat baik untuk mengobati keputihan adalah jahe. Jahe merupakan bahan alami yang cukup efektif dalam mengatasi keputihan, Karena jahe memiliki kandungan antibakteri. Cukup dengan meminum wedang jahe setiap hari, maka anda bisa menyembuhkan keputihan.

Alpukat

Siapa yang tidak mengetahui buah alpukat? Buah yang memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan ini ternyata menjadi obat yang ampuh dalam menyembuhkan keputihan. Kandungan vitamin E pada alpukat sangat baik untuk mengatasi keputihan yang anda alami.

Kunyit

Kandungan kurkumin yang ada didalam kunyit ternyata sangat ampuh dalam mengatasi berbagai masalah keputihan. Kunyit juga memiliki antibakteri yang mampu mengatasi keputihan yang dialami. Anda cukup dengan merebus kunyit, lalu minumlah air rebusan kunyit tersebut untuk menyembuhkan keputihan.

Berkunjung Ke Klinik Utama Gracia

Dalam mengatasi keputihan, jika cara-cara alami tidak berhasil, maka cara terbaik yang harus anda lakukan adalah dengan datang ke Klinik Utama Gracia. Anda bisa berkonsultasi dan melakukan pemeriksaan dengan tim medis di Klinik Utama Gracia untuk mengetahui cara menyembuhkan keputihan pada wanita.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan