• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

5 Tips Menghilangkan Keputihan Berbau Amis

5 Tips Menghilangkan Keputihan Berbau Amis
Nilai Rata-rata: 10.0 / 10 (2 orang penilai )



Diantara beberapa wanita, Anda mungkin akan merasakan berbau amis yang menganggu pada organ reproduksi wanita. Banyaknya beberapa kondisi yang memicu penyebab keputihan tersebut dapat mempersulit kondisinya serta juga mendukung adanya beberapa kemungkinan lain dalan keluhan keputihan berbau amis yang Anda rasakan tersebut. Penyebab munculnya keluhan keputihan dapat berasal dari berbagai kondisi yang memang mendasari kondisi tersebut.

Jika suatu kondisi mengharuskan Anda untuk melakukan sebuah tindakan tertentu pada area organ reproduksi, maka biasanya hal ini juga dapat menyebabkan adanya kemungkinan terjadinya keluhan keputihan yang dirasakan oleh seorang wanita. Keputihan berbau amis biasanya akan lebih didasari pada kondisi yang diakibatkan oleh adanya infeksi secara eksternal yang memang sering menjadi pemicu adanya keluhan tersebut.

Berikut adalah tips yang dapat Anda coba dalam menghilangkan atau mengatasi keputihan berbau amis sebelum keluhannya berubah menjadi lebih serius.

1. Kebersihan Personal

Praktik kebersihan akan sangat mempengaruhi kondisi vagina seorang wanita pada umumnya, yang mana kondisi vagina seorang wanita biasanya akan lebih bersifat sensitif serta memiliki tingkat kelembaban yang tinggi. Dan hal tersebut juga yang dapat menjadi pemicu adanya perkembangan berbagai bakteri, jamur, maupun organisme mkroskopik lain didalamnya. Dibutuhkan praktik kebersihan yang baik guna menghindari adanya kemungkinan infeksi yang muncul pada organ kelamin seorang wanita serta mengatasi adanya keputihan berbau amis.

Baca Juga: Tanda Keputihan Coklat Kental Pada Wanita

chat

2. Masa Menstruasi

Masa menstruasi juga tidak luput dari adanya kondisi yang dapat menyebabkan keluhan keputihan berbau amis yang dirasakan oleh seorang wanita. Beberapa wanita tentu akan mendapatkan keluhan selama masa menstruasinya baik ringan maupun berat yang cukup sering dialami oleh sebagian besar wanita. Anda harus memsperhatikan penggunaan beberapa produk, karena juga dapat menimbulkan adanya kondisi yang rentan terhadap keluhan dialami oleh seorang wanita, misalnya tampon atau pembalut dan produk menstruasi internal lainnya.

3. Kontak Seksual Yang Dilakukan

Bagaimana kontak seksual dapat mempengaruhi bau keputihan yang dialami oleh seorang wanita? beberapa wanita mungkin akan merasakan bau amis yang kuat setelah melakukan hubungan seksual, yang berarti bahwa kondisi ini dapat menandakan adanya tanda dari infkesi vaginosis bakteri (BV) sehingga meninggalkan aroma yang tidak sedap pada area kelamin Anda. Untuk kondisi tertentu seorang wanita mungkin akan lebih disarankan untuk tidak melakukan segala bentuk kontak seksual sebelum dipastikan keluhan dan pengobatan yang dilakukannya.

4. Jenis Dan Bahan Pakaian

Beberapa jenis dan bahan pakaian yang digunakan oleh seseorang juga dapat berkemungkinan untuk menimbulkan adanya reaksi bau yang tidak diinginkan khususnya pada area kelamin. tingkat kelembaban yang tinggi sulitnya jangkauan udara luar dan didukung penggunaan jenis atau bahan pakaian yang tidak sesuai memang akan menjadikannya sebagai salah satu media perkembangan berbagai jenis mikroorganisme disekitarnya.

5. Pemilihan Metode Diet

Wanita akan lebih sering melakukan diet untuk menjaga bentuk tubuhnya, namun terkadang tanpa Anda sadari pemilihan metode diet yang digunakan ini juga bisa menimbulkan adanya kondisi lain pada area organ reproduksi Anda. Konsumsi makanan atau minuman yang terlalu manis juga bisa memicu pertumbuhan jamur berlebih yang akhirnya dapat menganggu keseimbangan dalam organ reproduksi seorang wanita hingga mengubah bau yang ada divagina.

Klinik Utama Gracia membantu Anda untuk setiap masalah ginekologi, Tunggu apalagi? Untuk tahu kondisi dan diagnosa keluhan Anda, segera lakukan pemeriksaan dan pengobatan untuk keluhan Anda sekarang guna mencegah adanya kondisi bahaya atau komplikasi lain didalamn organ reproduksi. Klik link konsultasi dibawah ini atau untuk langsung dengan dokter kami silahkan hubungi nomor 081336361555 .


Baca Juga: Ayo Coba, 10 Cara Mengobati Keputihan

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan