• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

5 Cara Mengatasi Impotensi

5 Cara Mengatasi Impotensi
Nilai Rata-rata: 8.0 / 10 (5 orang penilai )



Bagaimana cara mengatasi impotensi pada pria? Mungkin, beberapa pria sudah tidak asing dengan pembahasan impotensi. Dimana, impotensi adalah sebuah gangguan seksual yang sangat umum terjadi pada kaum pria.

Namun, masih banyak pria yang tidak mengetahui apa sebenarnya faktor yang mengakibatkan mereka mengalami impotensi dan bagaimana cara mengatasi impotensi. Informasi seperti ini sangat penting untuk diketahui kaum pria. Simak penjelasannya berikut ini.

Impotensi Pada Pria

Impotensi adalah sebuah gangguan seksual yang terjadi pada kaum pria. Kondisi ini ditandai dengan tidak mampunya seorang pria untuk memulai bahkan mempertahankan ereksi penis ketika melakukan hubungan seksual.

Kondisi ini sering disebut juga dengan disfungsi ereksi. Kesulitan dalam ereksi tentu sangat berpengaruh pada aktivitas seksual yang akan dilakukan. Banyak wanita yang enggan untuk berhubungan seks, saat mengetahui pasangannya mengalami impotensi.

Mengalami impotensi memang merupakan mimpi buruk tersendiri bagi para pria. Hal ini disebabkan ketika pria mengalami impotensi maka mereka akan kesulitan untuk memberikan kepuasan pada pasangan.

Karena pria yang mengalami impotensi akan kehilangan kemampuan untuk memulai ataupun mempertahankan ereksi. Hal seperti inilah yang banyak menyebabkan pria mencari cara mengatasi impotensi yang sedang mereka alami.

chat

Lalu, Apa Penyebab Pria Mengalami Impotensi?

Ereksi sangat berkaitan dengan kelancaran sistem aliran darah. Umumnya, penyebab impotensi pada pria sering terjadi, karena adanya faktor yang mengakibatkan terganggunya sistem kelancaran aliran darah terutama menuju penis.

Biasanya, penyebab impotensi dipengaruhi oleh usia. Sebelumnya, impotensi sering menyerang pria dengan usia di atas 40 tahun, dimana pada mereka yang menderita penyakit hipertensi, diabetes, jantung, dan beberapa jenis penyakit lainnya yang mempengaruhi fungsi ereksi.

Namun, saat ini pria dengan usia lebih muda memiliki risiko yang sama untuk menderita impotensi. Biasanya, penyebab impotensi pada pria muda lebih sering terjadi, karena gangguan psikis dan gaya hidup yang buruk.

Mudahnya merasa stress, cemas, dan depresi akan menganggu pria ketika ingin memulai ereksi dan berhubungan seksual. Tidak hanya itu, kebiasaan merokok, mengkonsumsi alkohol, dan obat-obatan terlarang dapat memicu terjadinya impotensi pada pria.

Bagaimana Cara Mengetahui Pria Impotensi?

Jika Anda ingin mengetahui, apakah suami atau pasangan Anda menderita impotensi. Maka, kondisi ini dapat dilihat pada saat berhubungan seksual. Seorang pria yang menderita impotensi akan sulit untuk memulai ereksi penisnnya.

Dan beberapa kasus yang terjadi, ada beberapa pria yang mudah untuk mendapatkan ereksi namun tidak mampu untuk mempertahankan ereksi hingga aktivitas seks selesai. Pria impotensi juga tidak mendapatkan ereksi di pagi hari, seperti yang terjadi pada pria tanpa impotensi.

Untuk itu, jika Anda menyadari bahwa pasangan Anda memiliki ciri ciri seperti ini, maka sebaiknya segera lakukan pemeriksaan sedini mungkin dengan dokter ahli andrologi untuk mendapatkan cara mengatasi impotensi dengan tepat.

Lalu, Bagaimana Cara Mengatasi Impotensi?

Jika Anda memiliki ciri ciri impotensi, maka Anda tidak perlu khawatir. Karena, beberapa pria pernah mengalami kondisi ini baik dalam kondisi sementara atau permanen. Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi impotensi yang dapat membantu Anda keluar dari kondisi gangguan seksual tersebut.

1. Hindari Mengkonsumsi Alkohol

Alkohol dapat membuat melambatnya refleks, termasuk kaitannya dengan fungsi seksual. Bila dikonsumsi berlebihan, alkohol dapat merusak kemampuan seksual, mempengaruhi testis, mengurangi produksi hormon, dan juga terganggunya keseimbangan hormon dan zat kimia otak yang berfungsi dalam menghasilkan ereksi.

2. Hindari Kebiasaan Merokok

Ketika seseorang merokok, maka akan terjadi pembentukan endapan di arteri jantung sehingga hal tersebut bisa menyumbat pembuluh darah yang akan mengalirkan darah menuju penis. Biasanya pria yang merokok akan merasakan terjadinya permasalahan pada ereksi di usia 40 tahun.

3. Rutin Berolahraga

Membiasakan olahraga merupakan suatu hal yang baik untuk fungsi seksual Anda. Tubuh yang bugar akan membuat kemampuan seksual Anda meningkat. Anda disarankan untuk melakukan olahraga setidaknya tiga kali dalam satu minggu dengan waktu sekitar dua puluh menit.

Olahraga yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi impotensi, yaitu berlari, berenang, melakukan beberapa senam, dan beberapa jenis aktivitas olahraga lainnya yang dapat memperbaiki sistem aliran darah terutama menuju penis.

4. Melakukan Pijatan

Cara mengatasi impotensi lainnya, bisa dilakukan dengan melakukan pijatan di beberapa titik tertentu pada bagian tubuh. Seperti, pada bagian tengah telapak kaki dengan cara menekan bagian tersebut selama satu menit.

Ketika bagian tersebut dipijat, usahakan Anda untuk bernapas dalam-dalam. Bukan hanya mengatasi impotensi, pijatan pada bagian tubuh ini juga dapat mengatasi masalah sembelit, muntah, pusing, sakit pada leher, dan juga sakit kepala.

Kondisi ini dilakukan, bertujuan untuk memperlancar aliran darah yang tersumbat. Dan sebaiknya, Anda mengetahui titik bagian tubuh yang tepat untuk mengatasi masalah ini.

5. Konsultasi Dengan Dokter

Meskipun, ke 4 cara mengatasi impotensi di atas penting untuk dilakukan. Namun, hal yang sangat penting dan tepat untuk mengatasi impotensi adalah dengan melakukan konsultasi dengan dokter ahli andrologi ataupun pakar seks.

Hal ini merupakan cara mengatasi impotensi yang sangat tepat. Karena, saat Anda memiliki ciri ciri impotensi, maka dokter akan melakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab utama Anda mengalami kondisi ini.

Sehingga, dokter lebih mudah untuk memberikan Anda tindakan pengobatan yang sesuai dengan kondisi dan tingkat keparahan yang Anda derita.

Lalu, Dimana Tempat Pengobatan Impotensi?

Bagi Anda yang memiliki ciri ciri impotensi dan membutuhkan bantuan pengobatan. Maka, Anda tidak perlu khawatir karena saat ini Anda bisa melakukan pemeriksaan dan konsultasi di Klinik Utama Gracia.

Kami memiliki dokter ahli andrologi yang sudah berpengalaman dalam membantu mengatasi proses pengobatan gangguan seksual yang banyak di alami oleh kaum pria. Itulah, 5 cara mengatasi impotensi pada pria.

Untuk informasi pengobatan dan konsultasi, silahkan hubungi tim medis Klinik Utama Gracia melalui 081336361555 atau melalui tombol chat konsultasi dibawah ini.

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan