• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

5 Cara Mengatasi Impotensi

5 Cara Mengatasi Impotensi
Nilai Rata-rata: 7.5 / 10 (4 orang penilai )

Mengalami impotensi memang merupakan mimpi buruk tersendiri bagi para pria. Hal ini disebabkan ketika pria mengalami impotensi maka mereka akan kesulitan untuk memberikan kepuasan pada pasangan. Karena pria yang mengalami impotensi akan kehilangan kemampuan untuk memulai ataupun mempertahankan ereksi. Untuk itu, lakukan cara mengatasi impotensi berikut ini.

Bila Anda mengalami impotensi, maka Anda bukanlah satu-satunya pria yang mengalami gangguan seksual tersebut. Hal tersebut dikarenakan, kondisi ini akan sangat mungkin dialami oleh pria, baik sementara ataupun permanen. Penyebab dari gangguan seksual ini bisa datang dari banyak faktor, mulai dari fisik, pola hidup ataupun psikologis.

Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi impotensi yang dapat membantu Anda keluar dari kondisi gangguan seksual tersebut.

1. Menghindari Konsumsi Alkohol

Alkohol dapat membuat melambatnya refleks, termasuk kaitannya dengan fungsi seksual. Bila dikonsumsi berlebihan, alkohol dapat merusak kemampuan seksual, mempengaruhi testis, mengurangi produksi hormon, dan juga terganggunya keseimbangan hormon dan zat kimia otak yang berfungsi dalam menghasilkan ereksi.

2. Menghindari Merokok

Ketika seseorang merokok, maka akan terjadi pembentukan endapan di arteri jantung sehingga hal tersebut bisa menyumbat pembuluh darah yang akan mengalirkan darah menuju penis. Biasanya pria yang merokok akan merasakan terjadinya permasalahan pada ereksi di usia 40 tahun.

3. Olahraga

Membiasakan olahraga merupakan suatu hal yang baik untuk fungsi seksual Anda. Tubuh yang bugar akan membuat kemampuan seksual Anda meningkat. Anda disarankan untuk melakukan olahraga setidaknya tiga kali dalam satu minggu dengan waktu sekitar dua puluh menit. Anda dapat melakukan olahraga yang memicu jantung seperti berlari, renang, ataupun bersepeda.

chat

4. Melakukan Pijat

Cara mengatasi impotensi yang lain dapat dilakukan dengan pijat di beberapa titik bagian tubuh tertentu. Seperti pada bagian tengah telapak kaki Anda. Pijat bagian tersebut dengan menekannya dengan ibu jari tangan selama satu menit. Ketika bagian tersebut dipijat, usahakan Anda untuk bernapas dalam-dalam. Bukan hanya mengatasi impotensi, pijatan pada bagian tubuh ini juga dapat mengatasi masalah sembelit, muntah, pusing, sakit pada leher, dan juga sakit kepala.

Adapula titik lain seperti bawah lutut (bukan belakang lutut), dan juga titik di bawah pusar (sekitar 4 inci). Usahakan untuk menerapkan pijitan ini dengan lembut, dan tarik napas dalam-dalam.

5. Konsumsi Makanan

Adapula cara mengatasi impotensi yang datang dari jenis-jenis makanan tertentu. Anda bisa mengonsumsi makanan-makanan berikut ini agar permasalahan ereksi Anda dapat teratasi.

Daging organik. Daging ini kaya akan kandungan karnitin dan L-arginin yang merupakan asam amino yang fungsinya untuk meningkatkan aliran darah. Selain itu, adapula kandungan zinc yang merupakan mineral yang akan meningkatkan kekebalan tubuh dan fungsi seksual.

Tiram. Kandungan zinc dalam tiram akan membantu produksi hormon testosteron. Bila hormon ini menurun, maka pria bisa mengalami kesulitan dalam ereksi.

Pisang. Tingginya kandungan kalium dalam pisang akan membantu menjaga kesehatan jantung dan juga sirkulasi darah. Bila asupan kalium tercukupi, maka kadar garam di tubuh tetap bisa terkendali dan Anda akan terhindar dari tekanan darah tinggi ataupun penyakit jantung.

Bawang putih dan bawang bombay. Kedua jenis bawang ini mengandung senyawa fitokimia allicin yang dapat menjadi agen pengencer darah alami untuk mencegah hipertensi, penyakit jantung dan juga kolesterol tinggi. Keduanya juga memiliki sifat antikoagulan yang membantu banyak aliran darah yang mengalir ke penis, dan menghindari penggumpalan ataupun penyumbatan pembuluh darah.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengatasi permasalahan impotensi yang Anda alami. Namun sebaiknya periksakan kondisi Anda ke dokter Klinik Utama Gracia agar masalah tersebut dapat teratasi.

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan