• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

4 Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Tanpa Obat

4 Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Tanpa Obat
Nilai Rata-rata: 7.5 / 10 (4 orang penilai )

Ejakulasi dini yang dialami pria seringkali ditangani dengan penggunaan obat kuat. Obat kuat ini dipercaya dapat membuat durasi hubungan seksual bertahan lama, dimana para pria penderita ejakulasi dini mengalami waktu mencapai ejakulasi yang cenderung cepat ketika beberapa saat dilakukan penetrasi atau bahkan sebelum penetrasi dilakukan. Padahal ada cara mengatasi ejakulasi dini tanpa obat.

Penggunaan obat kuat sebenarnya tidak disarankan, apalagi belum diketahui penyebab dari kondisi ejakulasi dini yang Anda alami. Selain itu, banyak pengguna obat kuat yang mengalami beberapa gejala seperti gatal, kesulitan bernapas, bengkak di bagian wajah, bibir, lidah, ataupun tenggorokan, merasakan pusing, mati rasa, mual, dan kesemutan di dada, lengan serta leher.

Ejakulasi dini yang merupakan gangguan seksual ini bisa terjadi karena banyak penyebab. Penyebab ejakulasi dini yaitu penurunan produksi serotonin, kebiasaan masturbasi, stres, perasaan cemas, gangguan fungsi hormon, gangguan sistem saraf, cedera, kecelakaan, dan juga penyakit tertentu yang mempengaruhi fungsi seksual.

Namun tak perlu khawatir bila Anda mengalami ejakulasi dini. Anda juga tidak perlu mengonsumsi obat kuat yang belum diketahui kandungannya yang bahkan bisa memberikan dampak negatif. Berikut ini adalah mengatasi ejakulasi dini tanpa obat yang tentunya aman untuk Anda lakukan.

1. Melatih Otot Panggul

Melakukan latihan untuk memperkuat otot panggul, maka akan membantu Anda untuk mengatasi permasalahan ejakulasi dini. Karena ejakulasi dini dapat terjadi jika otot panggul melemah, dan Anda menjadi kehilangan kendali untuk mengatur ejakulasi yang akan terjadi. Untuk melatih otot panggul, Anda dapat melakukan senam kegel.

chat

2. Melakukan Terapi Seksual

Terapi ini bisa Anda lakukan sendiri ataupun meminta pasangan untuk membantu melakukan terapi ini. Terapi seksual ini bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan teknik meremas dan teknik start and stop. Teknik meremas ini dilakukan dengan meremas batang penis ketika Anda merasa akan mengalami ejakulasi. Tujuannya adalah untuk menunda ejakulasi tersebut.

Sama dengan teknik sebelumnya, teknik start and stop ini juga dilakukan sesaat sebelum klimaks terjadi. Ketika Anda merasakan akan ejakulasi, maka hentikan penetrasi hingga 30 sampai 60 detik. Setelah itu, Anda dapat kembali melakukan penetrasi. Anda dapat mencoba cara ini beberapa kali sesuai dengan keinginan. Dan pengulangan juga bisa dilakukan untuk membantu Anda sampai dapat mengendalikan ejakulasi tanpa bantuan terapi ini lagi.

3. Foreplay

Sebenarnya yang menjadi masalah ketika pria ejakulasi dini adalah pasangan menjadi tidak terpuaskan karena pria cenderung cepat mengalami klimaks. Sedangkan wanita akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mencapai orgasme. Jadi, mengatasi permasalahan tersebut, Anda dapat terlebih dulu melakukan foreplay hingga wanita merasa bergairah, dan kemudian dilanjutkan dengan penetrasi.

4. Menggunakan Kondom

Ejakulasi dini juga dapat terjadi jika pria memiliki penis yang cenderung lebih sensitif terhadap sentuhan atau rangsangan. Namun dengan menggunakan kondom saat melakukan hubungan seksual, akan membuat durasi hubungan seksual Anda dengan pasangan bisa sedikit diperpanjang.

Empat cara mengatasi ejakulasi dini tanpa obat di atas bisa Anda coba agar permasalahan seksual Anda cepat teratasi. Anda juga bisa memeriksakan diri ke Klinik Utama Gracia agar mendapat penanganan yang tepat.

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan