• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

3 Tanda Tanda Sipilis Pada Pria, Apa Saja?

3 Tanda Tanda Sipilis Pada Pria, Apa Saja?
Nilai Rata-rata: 6.5 / 10 (2 orang penilai )



Dibutuhkan waktu antara 10 hari hingga 3 bulan untuk munculnya tanda tanda sipilis pada pria, ketika infeksi sipilis pertama masuk kedalam tubuh orang tersebut. Beberapa orang yang terinfeksi sipilis mungkin tidak menunjukan tanda tanda sipilis pada pria maupun wanita yang signifikan. Namun jika tida diobati dan segera disadari, infeksi sipilis akan terjadi dalam tiga tahapan. Yang disetiap tahapannya juga memiliki tanda atau gejala yang berbeda-beda.

Berikut adalah beberapa tanda dan tahapan infeksi penyakit sipilis secara umum:

Tanda 1: Utama

Tanda tanda sipilis pada pria pertama adalah luka atau lecet yang tidak menyakitkan (disebut chancre) pada area sekitar genital seperti seperti batang penis, kepala penis, skrotum, anus, tenggorokan atau bibir. Luka mungkin akan terasa seperti tulang lunak dan muncul secara tunggal pada kebanyakan kasus, dan Ini adalah tanda yang mudah untuk dilewatkan tanpa Anda sadari sebagai gejala penyakit sipilis. Karena chancre biasanya sembuh dan menghilang dalam 1-5 minggu seperti luka pada umumnya. Kelenjar bengkak adalah tanda lain pada infeksi sipilis ditahap pertama ini.

Baca Juga: Masalah Yang Akan Dialami Oleh Penderita Sipilis

chat

Tanda 2: Sekunder

Pada tahap ini, bercak kulit atau ruam muncul di seluruh tubuh (biasanya telapak tangan atau kaki lebih utama), ini mungkin juga muncul di mulut dan area genital adalah bagian dari tanda tanda sipilis pada pria. Ruam ini mudah dianggap sebagai kondisi kulit lainnya karena terkadang cenderung memiliki gejala yang mirip dengan keluhan dermatitis. Akan tetapi yang membedakan adalah ketika seseorang yang menderita sifilis juga mengalami beberapa tanda dan gejala lain seperti:

o Demam seperti flu

o Kelenjar bengkak

o Sakit tenggorokan

o Kelelahan

o Sakit kepala

o Kerontokan rambut yang merataDalam waktu sementara gejala-gejala ini akan mereda bahkan tanpa perawatan yang dilakukan, namun infeksinya akan tetap di dalam darah, organ, dan jaringan lainnya ditubuh Anda. Tanpa pengobatan, ruam atau bercak di tubuh Anda mungkin dapat kambuh dalam 1-2 tahun ke depan. Ini adalah waktu yang sangat menular dan rentan untuk beralih menjadi kondisi yang lebih berbahaya dari sebelumnya.
 

Tanda 3: Tahap Laten Atau Tersier

Jika tidak diobati atau terlambat untuk ditangani, bakteri treponema pallidum akan menyebar ke seluruh bagian tubuh dan mulai dalam fase merusak. Karena tidak ada tanda tanda sipilis pada pria dari luar atau tampak fisik pada tahap ini, melakukan beberapa pengujian atau tes darah adalah satu-satunya cara untuk mengetahui apakah Anda terinfeksi atau bakterinya memang masih berkembang didalam tubuh Anda.

Waktu yang panjang antara 3-30 tahun setelah infeksi primer, bakteri ini akan secara serius merusak berbagai organ tubuh seperti:

o Jantung

o pembuluh darah besar

o tulang

o sendi

o sistem saraf pusat

Gejala tahap akhir termasuk kerusakan otak, penyakit mental, kebutaan, penyakit jantung, hingga akibat yang paling fatal adalah kematian bagi penderitanya. Meski berbahaya, penting untuk Anda ketahui jika penyakit sipilis juga bisa disembuhkan secara tuntas ketika tanda tanda sipilis pada pria ditemukan pada tahap awal dan disertai dengan melakukan pengobatan atau perawatan yang tepat.

Disini Anda Akan Mendapatkan Pengobatan Terbaik

Cari tahu lebih banyak tentang kondisi dan gejala keluhan yang Anda alami dengan mendatangi dokter atau konsultasi dengan tenaga medis terkait yang tepat dalam mengatasi keluhan Anda adalah salah satu cara terbaik agar Anda bisa mendapatkan pengobatan terbaik secara tepat. di Klinik Utama Gracia Anda bisa mendapatkan akses konsultasi yang tepat dan mudah dengan layanan terbaik yang kami sediakan.

Coba gratis untuk chat online dengan klik link dibawah ini atau teledokter lebih jelas di nomor 081336361555 sekarang! Klinik kami hadir dengan layanan prioritas unggulan untuk setiap kebutuhan medis Anda.

Baca Juga: Ini Yang Dibutuhkan Untuk Penyembuhan Sipilis Pada Pria

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan