• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

3 Alternatif Cara Agar Ketiak Tidak Bau

3 Alternatif Cara Agar Ketiak Tidak Bau
Nilai Rata-rata: 10.0 / 10 (3 orang penilai )



Apa saja cara agar ketiak tidak bau, tidak muncul, atau tidak dapat dirasakan? Dalam beberapa waktu tertentu setiap cara untuk menghilangkan keluhan ketiak berbau yang dialami oleh satu orang dengan orang lainnya memang biasanya akan memiliki perbedaan yang cukup mencolok. Anda tentu akan lebih merasa ketidaknyamanan dan terganggu saat memiliki keluhan ketiak yang berbau tersebut.

Setiap orang memang normal untuk menghasilkan keringat pada area ketiak mereka, hal ini juga ditunjang dengan adanya kelenjar keringat apokrin sebagai salah satu kelanjar yang menghasilkan keringat pada badan Anda. Berbeda kondisinya saat Anda mungkin juga memiliki ketiak keringat yang berbau pada area ketiak Anda. Cara agar ketiak tidak bau akan dibutuhkan pada beberapa orang yang memang memiliki masalah tersebut.

Ada beberapa cara agar ketiak tidak bau Anda dapat diatasi, beberapa diantaranya mungkin dapat dilakukan seperti:

1. Melakukan Pengobatan Rumah Alami

Beberapa bahan-bahan yang ada didapur Anda juga bisa digunakan untuk membantu dalam cara agar ketiak tidak bau yang dirasakan, misalnya seperti:

o Baking soda

o Buah lemon

o Lidah buaya

o Minyak kelapa

o Kentang, dan lainnya

Bahan-bahan tersebut mungkin tidak dapat Anda sadari dalam penggunaanya setiap hari. Karena selain untuk memenuhi kebutuhan asupan gizi, bahan-bahan seperti diatas juga bisa menjadi cara pengobatan rumah alami untuk membantu Anda mengatasi keluhan ketiak berbau. Anda mungkin harus memperhatikan penggunaannya agar dapat dilakukan dengan sesuai kebutuhan dan kondisinya.

Karena tidak semua keluhan ketiak berbau dapat diatasi dengan melakukan cara agar ketiak tidak bau secara pengobatan rumahan menggunakan bahan-bahan alami seperti yang disebutkan. Seberapa sering Anda meraskan keluhan dan seberapa parah keluhan tersebut dirasakan inilah yang harus menjadi pertimbangan dalam memilih sebuah alternatif pengobatan atau perawatan yang dibutuhkan.

Baca Juga: Pentingnya Menghilangkan Bau Keringat

chat

2. Rutinitas Kebersihan Pribadi

o Mandi lebih sering dan lakukan dengan baik, perhatikan setiap sisi area tubuh yang dapat menimbulkan pertumbuhan bakteri yang menghasilkan bau

o Gunakan dan cuci pakaian Anda dengan benar

o Gunakan sabun atau deterjen yang mengandung bahan antibakteri

o Pilih dan sesuaikan pakaian Anda dengan baik, misalnya pilih pakaian yang berbahan katun agar lebih menyerap keringat

o Gunakan deodoran aau antiperspiran untuk mengurangi bau pada keringat Anda

Praktik kebersihan pribadi yang diterapkan juga memberikan peranan untuk Anda dalam mengurangi produksi keringat dan bakteri pada area ketiak Anda. Meningkatkan kebersihan pribadi sebagai bagian dari rutinitas harian seperti diatas tentu dapat membantu Anda untuk mengurangi jumlah bakteri yang berkembang diarea ketiak Anda.

3. Perubahan Pola Makan Dan Gaya Hidup

Tahukan Anda jika beberapa makanan atau minuman yang Anda konsumsi juga bisa meningkatakan intensitas keringat dan bau pada area-area tubuh Anda? Cobalah untuk memperhatikan beberapa jenis makanan atau minuman yang Anda konsumsi untuk mencegah adanya kondisi yang keluhan bau ketiak berlebih, diantaranya yaitu:

o Batasi jumlah konsumsi pada beberapa makanan yang mengandung belerang misalnya seperti brokoli, kol, dan sawi

o Kurangi konsumsi daging merah, karena daging-dagingan akan lebih sulit untuk dicerna dan tubuh Anda akan bekerja lebih keras untuk mengolahnya sehingga dapat meningkatkan bau pada tubuh

o Jenis ikan yang mengandung kolin seperti tuna dan salmon, jika Anda mengkonsumsi secara berlebih Anda mungkin dapat menghasilkan keringat yang bercampur dengan kolin (sejenis vitamin B yang menghasilkan bau amis)

o Alkoholisme, seseorang yang sering menjadikan alkohol sebagai gaya hidupnya tentu juga bisa memberikan peningkatan bau pada beberapa area tubuhnya khususnya ketiak

Tidak semua tips dan langkah seperti diatas mungkin dapat menjadi cara agar ketiak tidak bau Anda menghilang secara langsung. Anda juga harus mempertimbangkan untuk dilakukannya sebuah pemeriksaan medis, guna memastikan kondisinya serta mendapatkan perawatan yang tepat bagi keluhan Anda tersebut.

Klinik Utama Gracia dapat memberikan solusi kesehatan terbaik bagi Anda yang membutuhkan cara agar ketiak tidak bau, atau menghilangkan keluhan bau badan dengan penanganan secara medis yang modern dan canggih. Segera tanyakan seputar keluhan Anda melalui teledokter kami di nomor 081336361555 langsung dengan deretan tenaga medis profesional kami.

Baca Juga: Penyebab Bau Ketiak Tidak Sedap

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan